Selasa, 25 Juni 2013

Best Friend Forever ^^

Happy 21 Sarooon, my best friend.. :* Wish u all de best sayaaaaank!!! #bighug

Hey Olive,,
Aku tau kamu pasti sebel karna di hari ultahmu ini aku nyuekin kamu dan bersikap seolah2 ga ada apa2.. :p

Aku tau betapa keselnya kamu saat pagi2 aku sms kamu cuma buat tanya tugas laporan magang Pendidikan Kemasyarakatan ngumpulinnya paling lambat kapan.. :p

Aku tau betapa keselnya kamu saat aku masuk kelas dan pasang muka cuek ke kamu.. (Heh, tak tahukah kamu, aku berjuang nahan tawa liat mukamu yg sedih2 bombay itu sar?? Hha)

Aku juga tau apa yg ada di pikiranmu saat kamu cepet2 ninggalin kelas pas ujian tadi, padahal km suka semedi dulu kan sebelum keluar kelas?? :p Begitu aku keluar kelas dan nyari2 batang idungmu di lorong kelas ga keliatan, padahal biasanya kamu selalu setia nungguin aku selesai ujian kan heh laroon?? Hha

Saron, my best friend, tahukah kamu?? Di ultahmu kali ini, aku pengen ngasih surprise. Aku pengen jadi orang terakhir yg ngucapin selamat ultah ke kamu.. Aku nunggu jam 12 malam berikutnya buat jadi orang terakhir itu.. Aku dan GANK HORE sudah merencanakan ini semua dari awal, wkawakwak (ketawa setan) XD

Aku sengaja ga muncul di postingan Febri Bulo di grup kkn itu, aku sengaja pengen nambah-nambahi kejengkelanmu padaku.. :p
(Heh, Febri Bulo, kau merusak rencanaku!!!! -___-“)

Dan sekarang, sudah lewat jam 12 malam, dan aku berharap jadi orang terakhir yang ngucapin selamat ultah ke kamu, special aku posting di blog ku yg gaje ini.. :p

Selamat Ulang Tahun Saron, sahabatku selama 3 tahun ini.. Inilah momen2 yang tak kulupakan bersama kamu.. Story ini aku persembahkan special buat Saron sebagai kado ultah ke 21. Cekidooot!!!! ^^



Bulan Agustus 2010, Awal pertemuanku dengan Sarona Gaharu, panggil saja Bunga,, hha


Waktu itu maba Sosiologi 2010 dikumpulin di GSP sayap utara setelah tes toefl, disuruh duduk lesehan gitu deh ala di warung penyetan. >.<
Dan disitulah dimulai perkenalan dua anak manusia yang kelak ditakdirkan sebagai dua sejoli yang menebarkan virus2 kegilaannya.. :p Waktu itu di sebelah utaraku, aku masih inget persis, ada makhluk itu yang tersenyum padaku. Dan dimulailah perkenalan itu:

Saron : Halo, namaku Sarona Gaharu, panggil aja Rona.
Dinni : Hai Rona, aku Dinni..
Saron : Eh tukeran no hp donk??
Dinni : Boleh, bla3x....

Dan singkat cerita mulailah kami smsan, ketemuan, dan jadian,,, ehhh temenan!!!! Hahaha >.<
Tapi belakangan aku tau kalo awal Saron kenal aku dia sebel, dia bilang beberapa waktu yang lalu di kamar mandi cewek kampus sekip kami tercinta, tepatnya sebelum pembekalan DPL : “Eh Dinni, dulu waktu aku awal kenal kamu aku sebel tau ma kamu. Soalnya kamu centil, nyebelin, rame. Eh sekarang kita malah bisa deket yaa? Hha”

Hmm, ketahuilah Saron, orang nyebelin itu selalu ngangenin.. Awakakak
Okeee lanjuuut!!!! :D

Oh iya, atas itu foto  waktu kami ambil jas almamater, masih keliatan polos banget yaa kami?? Hayoo tebak aku yang mana, Saron yang mana??? Pasti pada shock.. >.<



Okeee, singkat cerita mulailah kami hidup berkelompok, bergerombol, mbolang sana, mbolang sini, nggembel sana, nggembel sini. Dan sebagian perjalanan kami diabadikan dalam foto di atas. Keliatan masih polos yaa?? Belum terlalu banyak tugas jadi masih unyu2.. Bayangkan 3 tahun setelahnya!!! Muka2 esai, paper, makalah, karya tulis, laporan, dst.. Hwahaha



Okee lanjut di perjalanan aku dan Saron selanjutnya, waktu makrab di Klaten apa yaa ron?? (lupa2 ingat).
Waktu itu kami beda kamar, tapi tetep aja kami selalu membuat onar segala suasana. Hahaha



Yaaah, masih keliatan polos juga muka2nya. Maklum baru beberapa bulan masuk kul, apalagi langsung diajak makrab dan bersenang2.. #halah :p



Okeee, perjalanan selanjutnya  yaitu event Kulon Nuwun Party. Itu acara yang wajib diadain maba Sosiologi buat kakak2 angkatannya. Yaitu berupa pensi selamat datang. Dan disitu aku dan Saron jadi crazy dancer.. Hahaha, muka gueeeh?!!!! >.< Itu jaman2 kegelapan, sekarang aku dah insyaf kok.. hhi

Jadi pengisi acara waktu itu, sangat amat capek. Mulai dari latihan tiap hari, sampai ada masalah intern dan ekstern, dan hampir grup crazy dancer kami itu punah karena alasan yang kami rahasiakan. :p Dan juga waktu hari H yang terjadi kesalahan teknis waktu pentas yang bikin kami sempet down, tapi akhirnya kami bisa melaluinya. Yeaaaay!!! ^^

Dan inget ga kamu sar?? Kita nggembel ampe jam 12 malam ke rumah Lucky buat numpang tidur.. makasih Lucky, kalo kamu baca. hhe, tapi kamu harus baca!!! #maksa :p

Dan singkat cerita, aku sempat mempunyai dunia sendiri dan saron pun mempunyai dunia sendiri. Tapi kami masih saling menyayangi.. #opoh

Dan sekian waktu itu berlalu, aku menemukan banyak pencerahan dari semua pihak, eh kok mulai ngelantur yah?? Hahaha




Akhirnya ini foto terbaru kami.. Aku dan Saron punya cita2 lulus kuliah bareng (Amiiin).. Jadi kami sering janjian ke perpus ngapeli skripsi2 yang berdebu. :p

Eh abis kkn lagii yaa sar?? Sama si Moy2,, trio coro kita.. Ini penampakannya:



Ehm, untuk masalah cowok, Saron ini paling tau apa yang terbaik buat aku. Hha, jadi tiap aku deket ma cowok pasti Saron bisa ramalin tuh cowok baik ga buat aku. Bener yaa ada quotes: “sahabat itu terkadang lebih mengerti kita daripada kita sendiri”. Hhe



Oia, itu foto “jimat jodoh” yang khusus Saron beliin buat aku dari perjalanannya ke “tempat yang sangat jauh dari sini”. Selama aku punya jimat itu, maka aku akan segera bertemu dengan jodohku.. Amiiin (Eh tapi ngarang sih ini, hha). Tapi aku sugesti  aja sih, jimat itu adalah lambang kasih sayang. ^^

Terimakasih Saron buat jimatnya.. :*

Saron pernah bilang: “Dinni, kalo aku ga disini, aku penasaran apa aku bakalan berguna dan membawa kebaikan buat orang lain?” Aku jawab “Ya, setidaknya akulah orang yang slalu menjadikan kamu sebagai inspirasiku. Dari caramu berbuat baik ma orang dengan ikhlas dan tidak memandang status sosial apapun. Banyak pelajaran hidup yang aku dapat dari kamu, sahabatku.”



Dan terakhir, inilah quotes yang uda Saron kasih ke aku, qoutes ala Saron yang slalu menyemangati setiap aku down.. Aku slalu simpan quotes ini di folder hp ku.. ^^

-          “Thu kan jangan takut, wong ada Tuhan.”

-          "Serahkanlah segala kekuatiranmu kepada Tuhan maka ia akan bertindak.”

-          “Berdoa say, kan kita boleh minta ke Tuhan tapi tetap percaya rencana Tuhan itu selalu lebih indah dari rencana manusia.”

-          “Hati tidak memilih, tapi dia tahu kemana harus berlabuh.”

-          “KeputusanNya tidak pernah cepat atau lambat, tapi selalu tepat. Percayalah!”

Dan terakhir, aku bersyukur uda dipertemukan Tuhan dengan sahabat seperti Saron. Walopun kami berbeda, tapi kami tetap bisa menjadi sahabat yang saling menguatkan dan saling menyayangi. Suatu saat, kalau kami dah terpisahkan oleh jarak, aku akan membagi kisah persahabatan ini ke anak cucu kami kelak.. Sebuah kisah persahabatan klasik, yang dilandasi perbedaan.. Persahabatan yang tulus, tanpa mengharap balasan apapun, persahabatan yang indah, yang selalu ada dalam suka dan duka.. Persahabatan selamanya,, Amiin.. Best Friend Forever.. ^^


*Kutulis saat melewati hari2ku bersama sahabatku, di hari ulang tahunnya yang ke 21, Sarona Gaharu..*






Tidak ada komentar:

Posting Komentar